DAILY 5

Assalamualaikum wr.wb

Hello guys kembali lagi bersama blog saya,Kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya di bulan ini.Sekarang saya sudah memasuki di bulan ketiga saya training.Di awal bulan ini banyakhal yang saya kemabali dapatkan.Bulan ini juga resto mendapatkan orderan catering sebanyak 60 pax.Kebetulan menunya ada ayam bumbu palekko.Saya di percayai untuk membuat bumbu palekko dan memasak ayamnya.Saya juga membantu menyiapkan menu yang lainnya.Di bulan ini juga banyak resevasi for degus.

Kami juga disni sudah di percayai untuk membuat mushroom tart,Menu mushroom tart disini sebagai menu appetizer,mushroom tart adalah makanan embuka yang terbuat dari puff pastry dengan filling yang terdiri dari mushroom champignon,keju mozarella,cheddar,bridel.Semua bahan di potong small dice.Lalu kita menyiapkan bahan untuk saute seperti chop onion dan shallots.Cara membuatnya pertama kita saute onion dan shallot hingga benar benar harum dan turunkan mushroom yang telah di chop,aduk hingga air dari mushroom keluar setelah itu angkat dan simpan di atas cooling rack jangan simpan rata agar air dari musroom busa terpisah.

Setelah airnya sudah terpisah simpan mushroom jc nya kedalam plastik packing,air jcnya dapat digunakan untuk stock,oke lanjut setelah itu campur mushroom dengan semua keju yang telah di dice,lalu aduk dan beri telur,selah filling selesai kita berpindah untuk mencetak kulit dari mushroom tart dengan mnggunkan puff pastry,stelah di cetak tusuk adonan menggunakan garpuh dan masukkan adonan kedalam chiller stelah beberpa menit keluarkan dan masukkan filling kedalam adonan dan bake hingga 45 menit dengan suhu 400 derajat.Hingga warnanya kecoklatan keluarkan dan dinginkan lalu packing menggunkan plastik wrap dan simpan dalam kontener lalu masukkan kedalam freezer.Oke untuk awal bulan ini saya menceritakan ttang mushroom tart terimakasih.
Wassalam !




Komentar

Postingan Populer