Daily 16

Hello guys back to my blog seperti boasa saya akan menceritakan kegitan saya seperti biasanya.Setelah dua minggu sebelumnya kami menyelesaikan menu A'la Carte 1, di minggu ini kami telah memasuki menu A'la Carte 2. Untuk jumlah menunya sendiri masih sama seperti sebelumnya, tetapi yang pasti jenis-jenis hidangan yang akan kami praktikkan jelas berbeda. Dimulai dari Appetizer, yaitu Chef Salad, Empek-empek, Jellied Fruit Salad dan Thai Papaya & Mango Salad. Soup, yaitu Pho Bo dan Potato Chowder. Main Course, yaitu Potato Gnocchi with Tomato Sauce, Beef Wellington, Mashed Whipped Potatoes & Peas, Carrot, Pearl Onion with Tarragon Butter, Prawn of Meuniere, Spaetzle & Green Bean with Roasted Pepper and Bacon, Nasi Campur yang terdiri atas Nasi Putih, Jukut Urab, Rendang, Sate Lilit Ikan & Acar. Untuk Dessert, yaitu Red Velvet Roll, Creme Brulee, Tiramisu & Katiri Mandi. Dan terakhir Great For Sharing, yaitu California Burger, Club Sandwich, Grilled Cheese Sandwich & Deep Fried Calamari with Spicy Tomato Sauce and Tartar Sauce.

Hari ini saya mendapatkan section beef wellington saya dan kelompok saya langsung membagi tugas,sebelumnya kami mencatat dahulu apa apa saja bahan yang akan di thoing dan di berikan ke butcher dan untuk vegetablenya kami catat dan diberikan ke section cold kitchen nah setelah itu kami membgi tugas untk mengambil bahan lainnya.Untk puff pastrynya itu sudah di berikan ke bagian dissert jadi saya hanya membuat mush potatoes untk karbo di welington saya juga sudah menyiapkan jamur dan smoke beef setelah semua preperan selesai saya menyimpan semua bahan di chiller dan memebersihkan area kerja saya dan lanjut untk general clining.

Komentar

Postingan Populer