Daily

Hay guys hari ini adalah hari terakhir di minggu praktek kali ini dan juga sebgai pengakhir di pertengahan smester ini karena dalam 2 minggu kedepan akan di lakasanakanna ujian tengah semester (UTS) ok di hari terakhir ini kami kembali mendapatkan hak kami yang tertunda di mingggu sebelumnya, heheh. yaitu, menu dessert yang dimana kali ini kami mendapatkan flaky pie dan red velvet roll ok kita langsung aja membahas seperti biasa kita kupas tuntas terlebih dahulu apa itu flaky pie dan red velvet roll, agar kita sama-sam menambah pengetahuan kita yeeeeeee.
mari kita mulai dari flaky pie itu sendiri.





 pie dalam bahasa Inggris, merupakan sebutan bagi kue dengan adonan pastry yang diberi isian. Pie bisa disajikan dengan bentuk adonan isi yang tertutup maupun terbuka, kecil, besar, gurih, ataupun manis. Pai pertama dibuat secara sederhana dan umumnya dengan rasa gurih yang terdiri dari keju dan daging







Red Velvet Cake ternyata sudah ada sejak jaman perang dunia kedua, yakni sekitar tahun 1940-an. Cake yang dulu popular di Amerika Serikat ini merupakan cake yang disajikan untuk para tentara. Jadi sejarahnya, cake ini muncul saat perang dunia kedua. Waktu itu, para pastry chef mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan pembuat kue seperti pewarna makanan karena di negara Paman Sam itu sedang mengalami krisis ekonomi yang cukup parah. Akhirnya mereka membuat inovasi kuliner yang tidak terduga. Berhubung buah bit yang termasuk dalam ras umbi-umbian ini banyak ditemui di negara tersebut, para pastry chef akhirnya menggunakan sari buah bit untuk mewarnai cake buatan mereka sehingga lahirlah Red Velvet Cake.

Komentar

Postingan Populer