F I T E

Beberapa minggu sebelumnya kami telah diberitahu bahwa pada tanggal 2-3 Mei 2019 kampus kami akan mengadakan event besar, yaitu F.I.T.E (Forum for International Tourism and The Environment). Dan prodi kami bertugas untuk membuat hidangan selama event tersebut berlangsung, mulai dari Lunch Box, Coffee Break, dan yang paling utama adalah Food Carnaval yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 mei 2019. Untuk menu Food Carnaval sendiri, kami harus membuat 22 macam hidangan, seperti Lamb Roast, Sei Sapi, Bakso, Sate Kikil, Sushi, Sate Lilit, Ayam Bakar, Kari Seafood, Beef Lasagna, Beef Burger, Pizza, Rujak, Crepes, Corndog, Hotang, Sliced Fruit, Es Teler, Es Mambo, Nasi Putih, Nasi Goreng Ikan Asin, Roti Maryam dan aneka jenis Sambal. 

Untuk menghandle event tersebut, semester 2, 4 dan 6 dibagi menjadi beberapa tim untuk menyelesaikan menu-menu yang telah ditentukan. Adapun menu yang dihandle oleh tim saya adalah Crepes.Saya latihan membuat crepes sudah dari beberapa mnggu yang lalu dan sudah beberapa kali mencoba resep yang saya daptkan tapi sungguh luar biasa ini tidak semudah yang saya bayangkan saya sudah mencoba 3 resep dan resep yang terakhir yang berhasil hehehe lumayan uji coba untuk melatih diri setelah itu saya membuat adonan crepes sampai 30x resep karna seperti informasi yang kami dengar poltekpar akan kedatangan tanu sebnyak 200 px karna kami takut tidak cukup makanya kami membuat banyak adonan dsni saya benar2 merasa sibuk heheh(soksibuk) tapi dsni juga saya terlatih kecepatan saat saat live cook di aula dengan beberapa dosen dan mahasiswa yg ingin mencoba crepes saya saya standby mulai dari pagi hingga sore sungguh lelah setelah sore semua section tutup dan benar2 luar biasa peminat crepes sangan vanym gengs sampai saya dan aisyah kewalahn tapi kami tutup untuk melaksanakan sholat ashar dan kamipun membersihkan tepat kerja kami dan kembali ke kitchen.

Komentar

Postingan Populer