Daily MID

Assalamualaikum wr.wb

Hello guys welcome back to my blog,seperti biassa saya akan mnceritakan kegiatan saya selama di kitchen mulai dari datang hingga pulang.Kali ini tidak seperti biasa saya praktek untuk mid test,kami sudah pembagian kelompok jadi setiap harinya kami praktek satu kelompok dan di bantu oleh kelompok lainnya,kelom[pok saya kelompok empat kebetulan saya praktek dihari terakhir di hari kamis dan mendapatkan menu indonesia buffet,lanjut yah guys saya mulai preapre di hari rabu dan mulai menthoing beef untuk besok,menu kami adalah.

Rujak mie 
Dojang Nakeng 
*
Soto Banjar 
Ikan Cuka
*
Nasi Putih 
Rendang Daging 
Pelecing Sayur 
Ayam Taliwang
Terong Santan 
*
Doko doko unti 
Bumbu Injih

 oke kami membagi setiap orang yang bertanggung jawab di setiap sectionnya,dan saya mendapatkan section soup,setelah saya menyelesaikan semua preperan soup saya lanjut membntu teman saya untuk melengkapi preaperan for maincourse,saya mulai mnyiapkan bumbu taliwang dan rendang lalu di haluskan dan di tumis setelah di tumis dan disimpan di chiler dan akan di finishing besok.

Besok paginya saya datang saya mengeluarkan semua bahan yang ada di dalam chiller,seperti rendang kami tinggal panaskan dan bumbu ayam taliwang juga kami panaskan dan campur bersama ayam dan di roast di dalam oven hingga warnya berwarna kecoklatan dn dikluarkan,setelah itu saya menyelesaijan soup dan lnjut untuk mnyelesaikan dissert membuat bumbu inji dan doko doko di bntu teman saya dari kelompok lain.setelah itu hari ini kami benar benar sibuk karna besok pas jumat akan ada tamu jadi kami membuat kue yang bnyak dan klompok saya mndapatkan pnada.setelah semua masakan selesai saya lnjut mengerjakan panada bersama teman teman saya dan setelah pnada selesai kami membersihkan dan GC besar karna kami memebrshkan utensil dan bhan dan chiller,setelah itu kami siap siap untuk pulang .tengkyu








Komentar

Postingan Populer