Daily Part 6

Assalamualaikum wr.wb

Hello guys welcome back to my blog seperti biasa saya akan menceritakan kegiatan saya di hari ini ,Hari ini adalah "celebes buffet"dan kelompok saya mendapatkan section maincourse,menu hari ini adalah konro bakar,adapun perbedaan konro bakar kami dengan konro bakar yang dijual pada umumnya,perbedaannya adalah di tekhnik pengolahannya karna seiring berjalnnya waktu dan semakin canggihnya zaman kini kami memasak konro bakar dengan tekhnik sous vide.

Sebelum di olah daging yang akan di pake untuk konro harus di sous vide selama 24 jam,nah sebelum saya sousvide saya membuat bumbu halusnya terlebih dahulu yang memakai kaluwak,lalu saya tumis dan beri rasa tak lupa juga daging untk konro saya beri seasoning,setelah bumbu halusnya di tumis saya campurkan bersama konro yang telah di beri seasoning tadi dan memasukkannya kedalam plastik vacum dan di vacum dengan menggunkan mesin vacum,setelah itu kami sousvide dagingnya dan akan di keluarkan besok stelah 24 jam.Kami juga membuat pallu cella sama dengan halnya konro ikan for pallu cella juga harus di sous vide terlebih dahulu.setelah untuk konro selesai saya melanjutkan untuk pumpkin soup dan shrim bisque.

Pertama saya membuat pumpkin soup,semua bhan di saute lalu masukkan pumpkin dan saute bersama hingga semua harum dan tercampur rata pumpkin di blender hingga halus dan dimasukkan kedalam stock pot lalu di beri chicken stock sdkit demi sedikit hingga tektur dari pumpkin bagus tak lupa juga kami memberi seaning,selanjutnya kami membuat veloute for shrimp bisque,stock yang telah di buat kemarin kembali di panaskan lalu turunkan velote sdkit hingga mengental setelah itu kami masukkan udang yang telah di sous vide dan di beri seoning dan kami hidangkan untuk di resto seperti biasa terakhir kami melakukan genral cleaning dan anak bangsa .
oke thankyou for reading my blog guysss..











Komentar

Postingan Populer