daily indo 28

Hello guys hari ini saya akan memulai penelitian saya yang baru dengan judul"Pemanfaatan Kulit Singkong menjadi kerupuk",langkah pertama yang saya lakukan adalah mencui kulit singkong hingga benar benar bersih ,lalu rebus kulit hingga lunak setelah itu tiriskan lalu kulit singkong di rendam hingga 1 malam ini juga berguna agar rasa pahit yang terdapat pada kulit singkong dapat hilang,lalu setelah direndam kulit ditiriskan lalu di haluskan,setalah halus saya campurkan kulit singkong dengan kanju perbandingan 2:1.

Resep kerupuk kulit singkong
200 gr kulit singkong yang telah di haluskan
100 gr kanji
3 siung bawang putih
salt secukupnya

Cara membuat :

Campurkan kulit singkong dengan kanji,bawang putih,salt lalu aduk hingga rata sampai kanji benar benar tercampur hingga adonan dapat berbentuk ,lalu kukus adonan hingga lama 15 menit setelah matang angkat adonan dan dinginkan lalu masukkan kedalam frezzer agar adonan kerupuk mudah di iris.

Setelah itu saya mulai membersihkan area dapur dan bersiap siap untuk pulang ,itulah cerita saya untuk hari ini terimakasih.



Komentar

Postingan Populer