FOOD 4



1.mushroom Soup

Mushroom soup merupakan salah satu menu appetizer di The WindChime. Rasanya creamy dan gurih, disajikan dengan crouton.

Ingredients :
- Chop mushroom
- Chop onion, garlic, shallot
- Fresh milk
- Cream
- Rice flour


Cara membuatnya yaitu pertama saute chop onion, garlic dan shallot kemudian masukkan chop mushroom, aduk hingga layu. Tambahkan fresh milk dan larutan rice flour, aduk terus hingga mendidih dan mengental. Setelah itu blend dengan robot coupe dan tambahkan cream.


2. Choco Truffle


Choco truffle adalah salah satu dessert favorite disini. Rasa coklat yang lembut dan manis, dihidangkan dengan vanilla ice cream, buah anggur, strawberry dan strawberry coulis.

Ingredients :

-Dark chocolate 250 gr
-Butter 250 gr
-Gula Halus 120 gr
-Egg yolk 4 btr
-Whole egg 4 btr
-Flour 60 gr


Cara membuatnya yaitu ertama panaskan air dalam sauce pot dan lelehkan coklat dark dengan teknik sabayong, Setelah coklat meleleh masukkan butter lalu aduk hingga semuanya benar benar tercampur. Setelah semuanya tercampur masukkan gula bubuk dan aduk hingga merata kemudian masukkan gula halus dan flour lalu angkat, tambahkan telur sedikit demi sedkit sambil di aduk. Setelah itu masukkan adonan kedalam cetakan lalu masukkan kedalam oven dengan suhu 450 derajat celcius dengan waktu 9 menit.




3. Butter Roll

Butter roll adalah starter yang wajib dihidangkan kepada tamu. Teksturnya lembut dan rasanya gurih, disajikan dengan butter cube dan daun parsley.

Ingredients :

- Tepung terigu 1 kg
- Gula 22 gr
- Garam 22 gr
- Yeast 30 gr
- Milk powder 20 gr
- Susu cair 100 ml
- Air 50 ml
- Butter 100 gr


Cara membuatnya yaitu gunakan metode straight dough methode (pencampuran semua bahan kering), mix hingga rata. Masukkan butter sedikit demi sedikit kemudian tambahkan susu cair dan air secara perlahan. Mix sampai kalis. Setelah itu proofing selama kurang lebih 1 jam, setelah itu portion scale dan di rounding. Masukkan kedalam cetakan dan proofing kembali selama kurang lebih 45 menit. Bake dalam oven dengan suhu 300 - 400 derajat celcius.

Komentar

Postingan Populer