TERMINOLOGY

1.Gnocchi

Hasil gambar untuk GNOCCHI


Gnocchi merupakan jenis pasta yang terbuat dari kentang. Gnocchi biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Fusilli sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera. Gnocchi sendiri disajikan dengan pasta bolognese atau marinara.


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Gnocchi


2. Lasagna




Lasagna atau Lasagne adalah pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia. Lasagna sendiri secara harfiah adalah lasagne yang berisikan daging. Lasagna sendiri dapat diisi dengan banyak isian lainnya seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera. Kulit Lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dipanggang sampai matang


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Lasagna

3. Tom Yum


Hasil gambar untuk TOM YUM

Tom yam (bahasa Thai: ต้มยำ, IPA: [tôm jām], juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Tom_yam


4. Kebab




Kebab (kebap, kabab, kebob, kabob, kibob, kebhav, atau kephav) adalah sebutan untuk berbagai hidangan daging panggang/bakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi. Hidangan ini umum dijumpai dalam masakan Laut Tengah, masakan Kaukasus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan, dan masakan beberapa negara Afrika. Daging yang umum dipakai untuk kebab adalah daging domba dan daging sapi, atau kadang-kadang daging kambing, daging ayam, ikan, atau kerang. Kebab daging babi dikenal dalam masakan Azerbaijan, Bulgaria, Siprus, Yunani, dan negara bagian Goa di India.





Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Kebab


5. Fish n Chips


Hasil gambar untuk FISH AND CHIPS

Fish and chips (dalam bahasa Inggris berarti Ikan dan kentang) adalah makanan pesan-bawa yang paling terkenal yang berasal dari Britania Raya. Makanan ini terdiri dari ikan (secara tradisional cod) ditepungi dengan tepung roti dan dimakan bersama kentang goreng yang dipotong panjang. Fish and chips populer di Britania dan jajahannya pada abad ke sembilan belas, seperti Australia dan Selandia Baru serta Kanada. Fish and chips juga populer di beberapa bagian di Amerika Serikat sebelah utara (New England dan Barat Laut Pasifik).


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan_dan_kentang_goreng


6. Bulgogi




Bulgogi (bahasa Korea: 불 api, dan 고기 daging) adalah olahan daging asal Korea. Daging yang digunakan antara lain daging sirloin atau bagian daging sapi pilihan. Bumbu bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah rempah lain bergantung pada resep dan daerah di Korea. Sebelum dimakan, daun selada digunakan untuk membungkus bulgogi bersama kimchi, bawang putih, atau bumbu penyedap lain. Di Jepang, makanan yang sejenis disebut Yakiniku. Dibandingkan dengan Yakiniku, bumbu daging untuk bulgogi dibuat lebih manis. Air pada bumbu cukup banyak sehingga daging tidak dipanggang di atas plat besi (teppan), melainkan di atas panci datar.


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Bulgogi


7. Taco

Hasil gambar untuk TACO


Taco adalah makanan khas Meksiko yang terdiri atas gulungan atau lipatan tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya. Salah satu versi Taco terdapat di makanan khas Tex-Mex, yakni Breakfast Taco (Taco untuk Sarapan) yang terdiri atas telur dadar dan kombinasi kentang, sosis dan/atau daging babi asap (bacon).


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Taco


8. Chicken Salad

Hasil gambar untuk CHICKEN SALAD



Salad ayam (bahasa Inggris: chicken salad) adalah hidangan salad dengan daging ayam sebagai bahan utama. Bahan umum lainnya termasuk mayones, telur rebus, seledri, bawang merah, merica, acar (atau asinan) dan berbagai mustard. Di Amerika Serikat, "salad ayam" mengacu pada salad atau ayam, atau salad campuran tertentu yang terutama terdiri dari daging ayam cincang dan bahan olesan, seperti mayones atau saus salad. Seperti salad tuna dan salad telur, bisa disajikan di atas selada, tomat, alpukat, atau beberapa kombinasi lainnya. Ini juga bisa digunakan untuk roti lapis. Biasanya dibuat dengan sisa daging ayam atau daging ayam kalengan. Ini mungkin juga mengacu pada salad garden dengan ayam goreng, ayam panggang, atau ayam bakar (biasanya dipotong atau dipotong dadu) di atasnya. Di Eropa dan Asia, salad dapat dilengkapi dengan sejumlah saus dressing, atau tidak sama sekali, dan unsur daging dapat bervariasi dari daun dan sayuran tradisional, hingga pasta, couscous, mie atau nasi. Sajian salad ayam ala Amerika pertama kali disajikan oleh Town Meats di Wakefield, Rhode Island, pada tahun 1863. Pemilik aslinya, Liam Gray, mencampur sisa daging ayan dengan mayones, tarragon, dan anggur. Ini menjadi makanan yang sangat populer sehingga pasar daging diubah menjadi toko makanan/ delicatessen.


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Salad_ayam

9. Bisque




Bisque adalah sup kental asal perancis yang halus lembut . dan sangat khas rasanya . Dapat di olah dari Lobster, kepiting , udang dan udang karang . Diperkirakan namanya berasal dari Bisacy , (Bay of Biscay) atau bis cuites " dua kali masak". Mengapa di katakan sebagai sup kental (cream soup) karena menggunakan thickening agent yakni sebagai bahan pengental .

Source : https://en.m.wikipedia.org/wiki/Bisque_(food)



10. Bibimbap


Hasil gambar untuk BIBIMBAP

Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Namanya secara harafiah berarti "nasi campur" yang berasal dari kata 비빔 (campur) dan 밥 (nasi). Sebelum dimakan, nasi dan lauk diaduk menjadi satu. Bibimbap memiliki variasi yang banyak menurut daerahnya di Korea. Kota Jeonju di Jeolla Utara adalah kota asal variasi bibimbap daerah yang paling terkenal di Korea. "Jeonju bibimbap" (nasi campur Jeonju) merupakan bibimbap yang berisi lauk pauk yang paling banyak di Korea. Terdapat beberapa teori mengenai asal usul bibimbab, salah satunya ada yang mengatakan bahwa makanan ini dibuat dari sesaji yang dipersembahkan kepada arwah leluhur. Sehabis melaksanakan jesa, orang-orang saling berbagi makanan sesaji dan mencampurkannya dalam mangkuk. Ada pula makanan sejenis yang dinamakan heotjesabap atau "makanan sehabis jesa". Nasi campur daging sapi yang berasal dari Kota Jinju, Provinsi Gyeongsang merupakan bibimbap berisi nasi ditambah lauk pauk berupa sayur dan daging sapi mentah (yuk hoe).[1] Menurut sejarah, nasi campur ini tercipta pada masa Perang Imjin ketika rakyat setempat harus menyiapkan masakan yang praktis pada saat-saat genting. Dolsot bibimbap (돌솥 비빔밥) merupakan bibimbap yang dihidangkan dalam mangkuk dari batu yang sudah dipanaskan. Dolsot berarti "mangkuk batu". Panas dari mangkuk batu akan mematangkan telur mentah yang diletakkan di atas nasi sebagai lauk. Sebelum nasi dimasukkan, minyak wijen dituangkan di dasar mangkuk batu agar terbentuk lapisan kerak nasi yang harum dan garing di dasar mangkuk.


Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Bibimbap

Komentar

Postingan Populer