DAILY ACTIVITIES B.INDO

Assalamualaikum wr.wb

Hallo guys welcome to my blog.Hari ini seperti biasa saya akan menceritakan awal saya dtang hingga saya pulang.Tapi kali ini tidak seperti biasa kami mlakukan one line di dalam cold kitchen,kami sedang mempunyai masalah dengan pak ical jadi untuk minggu ini kami melakukan semua kegitan didalam cold kitchen.Hari ini hari pertama saya praktek di minggu ini ,menu hari ini indonesia food,seperti biasa di hari pertama kami hanya preppare untuk besok.Saya mendapatkan section appetizer,menu appetizer adalah jalang kote yaitu menu dari indonesia food.

Lalu kami prepare untuk kulit jalang kote dan isi jalang kote,ingredients for dough yaitu flour,egg,vegetable oil,salt,coconut milk.Pertama untk membuat kulitnya kami melakukan straight to method yaitu mencampurkan bahan kering seperti flour dan salt lalu aduk,dan turunkan coconut milk sedikit demi sedikit setelah tercampur masukkan vegetable oil sedikit demi sedikit juga,lalu adonan di aduk hingga merata kami menggunkan cara manual.

Lalu kami prepare untuk isian jalangkote ,isian jalang kote terdiri dari kentang,wortel,soun,toge.semuanya di bersihkan dan di potong lalu di blanch,setelah itu semua bahan di saute dan di beri rasa seperti salt and papper.Lalu adonan di bagi menggunakan ring cutter dan di bentuk  dan di beri irisan telur rebus.pada pukul 13.30 kami melakuakan general cleaning hari ini kami sangat tidak bersemangat karna tidak seperti biasa hari ini dan bebrapa hari kedepan kami tidak di incas dengan bebrrapa dosen.Kami menunggu sampai malam untuk menunggu kepastian dan pada pukul 19.24 kami oneline dan pulang kerumah masing masing dengan wajah kecewa.

wassalam
Terimkasih telah membaca blog saya




Komentar

Postingan Populer