DAILY ACTIVITIES VERSI INDO

Assalamualaikum wr.wb

Hallo guys kembali lagi di blog saya ,seperti biasa saya akan menceritakan awal saya berangkat hingga saya pulang. Hari ini awal peraktek saya setelah mid semester di dua minggu lalu.Hari ini seperti biasa kami one line dan doa bersama lalu absen . Hari ini perubahan recipi yang awalnya kami kira hari ini adalah chines food ternyata di ganti dengan Japanese food.Menu hari ini ada:
-Okonomiyaki
-Miso soup
-Sushi
-Dorayaki

Hari ini kelompok saya mendapatkan section dissert yaitu Dorayaki,kami di jelaskan tentang semua menu hari ini.Setelah menjelaskan menu chef aldino memberitahu kami tentang rules hari ini,kami harus prepare secepat mungkin karena chef aldino mau kami general cleaning jam 3.Setelah itu kami kembali ke sectiom masing masing kami membuat adonan dorayaki dan membuat azuki paste.Cara membuat adonan dorayaki yaitu pertama egg dan sugar di aduk hingga rata menggunakan ballon whisk ,lalu masukan tepung secara perlahan lalu fresh milkmilk aduk hingga rata setelah rata kami wrap adonan dan di masukkan ke chiller .

Cara membuat azuki paste rebus kacang merah dengan air mendidih tunggu hingga kacang sedikit lembek lalu angkat dan saring ,cuci kembali kacang merah lalu masak kembali kacang menggunakan sedikit air dan gula biarkan hingga gula larutlarut angkat lalu haluskan menggunakan mixing dough hingga kacang sudah halus pindahkan kedalam bowl dan wrap masukkan kedalam chiller.pada pukul 13.30 kami general cleaning tidak seperti biasa general cleaning hari sangat luar biasa kami mencuci semua stove dan membalik table working dan mencuci bagian bawah table working ,setelah itu kami istirahat dan pukul 15.00 kami masuk kedalam kelas dan kami nonton bersama.pukul 17.00 kami one line dan pulang .

Terimakasih telah membaca blog saya.
Wassalam!








Komentar

Postingan Populer