DAILY ACTIVITIES B.Indonesia

Assalamualaikum wr.wb

Hallo kembali lagi dengan blog saya, seperti bias saya akan menceritakan awal saya masuk sampai saya pulang. Saya bangun pukul 06.20 seperti biasa hari ini saya masuk jam 8 karna saya praktek untuk lunch,pada pukul 07.57 kami one line di depan kitchen lalu kami di periksa perlengkapan, menaruh tas di looker lalu kembali one line di depan kitchen sambil menunggu chef aldino saya mengeluarkan semua prepare ran salad.kami membuat chicken salad hawaiian. Kami memasukkan chicken yang telah di prepare kemarin kedalam sous vide dan menunggu selama 1 jam. Setelah itu saya saute chicken breastnya.


Pada pukul 12.00 kami open resto, saya menghendel appetizer, dan kami di ajarkan pleating oleh chef aldino, kami pun langsung pleating dan ada orderan pertama appetizer sebanyak 22 plate, keluar semuanya kami membersihkan area kami kembali. Pada pukul 13.30 close. Semuanya membersihkan section masing masing. Setelah membersihkan kami istirahat makan dan setelah makan kami masuk kembali dan langsung prepare untuk persiapan besok. Kelompok saya mendapatkan bagian dissert buat besok.

Saya langsung prepare untuk custard cream untuk choux,setelah itu kami membuat hard roll lalu di proofing selama 15 menit, dan diberi egg washte dan di proofing kembali selama 15 menit lalu di bake dengan suhu 250 derajat. Sambil menunggu choux dan hard roll di bake kami membersihkan section kami,setelah semuanya selesai di bake kami pindahkan ke container yang di alasi dengan kertas roti.Sambil menunggu semuanya dingin kami general cleaning setelah bersih saya menyimpan choux dan hard roll diatas stove dan custard cream kedalam chiller. Istirahat sejenak dan kmi langsung oneline dan pulang.

Terimakasih sudah membaca blog saya
Wassalam !





Komentar

Postingan Populer