EQUIPMENT DAN UTENSIL

1.Measuring glass
https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/I/8175mwqx-KL._SX355_.jpg
Alat ini di gunakan untuk mengukur volume larutan yang bentuknya seperti corong ataupun gelas yang mempunyai ukuran volume mililiter yang berfariasi. Alat ini terbuat dari plastik Dan dibersihkan dengan sabun dan spons.

2.Slicing Knife

   
www.seriouseats.com/images/2016/12/20161210-carving-sl

Alat ini adalah alat untuk mendapatkan hasil irisan setipis mungkin agar bentuknya lebih rapi dan teratur. Alat ini terbuat dari stainless steel cara membersihkannya menggunakan sabun dan spons.

3.Paring knife
-na.ssl-images-amazon.com/images/I/21szchL7VVL._SL500_AC_SS350_.jpg

Alat ini dipakai untuk mengukir buah atau sayuran yang di pajang terbuat dari stainless steel dan di bersihkan menggunakan sabun dan spons.

4.Boning knife
cdn.cutleryandmore.com/products/large/45.jpg

Alat yang digunakan untuk memisahkan daging (ayam atau ikan) dari tulangnya terbuat dari stainless steel dibersihkan menggunakan cairan pembersih.

5.Bread knife
na.ssl-images-amazon.com/images/I/51lCmRzsvtL._SY355_.jpg

Alat yang digunakan untuk memotong roti atau kue sehingga hasilnya lebih halus dan lembut  terbuat dari stainless steel dan dibersihkan menggunakan sabun dan spons dan air.

6.Cleaver knife
-na.ssl-images-amazon.com/images/I/31HNidPpL0L._SL500_AC_SS350_.jpg

Alat yang di gunakan khusus untuk mencincang daging, memotong atau membelah tulang ayam, memotong sayuran, juga mememarkan bawang putih sebelum dicincang terbuat dari stainless steel dab dibersihkan  menggunakan sabun dan spons.

Komentar

Postingan Populer