DAILY ACTIVITIES B.INDO

 Assalamualaikum wr.wb

Hallo guys kembali lagi dengan blog saya dihari ketiga minggu praktek, seperti biasa saya akan menceritakan dari awal saya datang sampai saya pulang.Pukul 08.00 kami one line di dalam kitchen seperti biasa kami absen dan berdoa bersama,pak ical memberi sedikit materi dan mengingatkan tentang kebersihan dan uang kelas.Setelah itu kami bubar untuk mengeluarkan semua bahan yang sudah kami siapkan kemarin. Dan untuk hari ini saya mendapat section di bagian dessert.

Dessert hari ini yaitu choux dan hard roll. Kami prepare untuk 60 pack buat ke restoran tapi hari ini hanya ada 40 lebih yang keluar.Sambil menunggu dessert keluar saya membantu teman saya di bagian appetizer. Pada pukul 13.30 close resto, dan Alhamdullillah untuk dissert hari ini tidak ada satupun kendala yang saya temukan semuanya berjalan lancar.Setelah close resto kami langsung membersihkan section masing masing dan langsung prepare buat lunch besok. Kelompok saya mendapatkan tugas main course.

Main course yang kami buat untuk besok adalah, bebek menyatnyat, adapun sambalnya adalah Sambal Matah, Chilli Tomato Sauce, Coconut sambal,saya tadi membuat Sambal matah dan Coconut Sambal, setelah saya membuat sambal saya membantu daniel untuk membuat bumbu untuk bebek, setelah semuanya dingin saya mewrap semua sambal dan di masukkan kedalam chiller. Saya langsung membersihkan area kerja saya. Semuanya sudah beres kami keluar dan makan bersama setelah makan kami langsung general cleaning. Kami absen dan doa bersama lalu pulang.

Terimakasih telah membaca blog saya 😊
Wassalam!








Komentar

Postingan Populer