DAILY ACTIVITIES

Assalamualaikum Wr.Wb

Hallo kembali lagi di blog saya di minggu praktek, seperti biasa saya akan menceritakan awal saya datang hingga saya pulang dari kampus.saya bangun langsung mandi hari ini saya terlambat untuk ke kampus kendalanya hujan.pada pukul 07.40 saya kekampus dan setelah saya tiba di kampus saya langsung siap siap dan masuk ke delam kitchen seperti biasa kita menyimpan tas di loker dan one line kami berdoa bersama dan di absen. Setelah di absen,chef dino masuk untuk menjelaskan menu table d'hote/set menu.

Saya mendapatkan bagian appetizer, setelah chef dino menjelaskan semuanya kami langsung di suruh prepare di section masing masing saya membuat french dressing buat chicken salad hawaiian dan memotong peanaple,bombay berbentuk cubes setelah itu saya mengcrap dan memasukkan semua bahan kedalam chiller. Sambil menunggu ayam yang di thawing saya membantu teman saya yang di pastry membuat yelow butter cake. Saya kembali ke section saya untuk membersihkan semuanya dan saya menyangrai black papper untuk memarinaid chicken.

Setelah chicken breast di thowing kami langsung memotong menjadi dua bagian lalu di marinaid memakai parsley, lame juice, butter,garlic,dan black pepper, salt. Setelah itu di masukkan kedalam plastic vakum dan di beri di dalamnya garlic yang geprek, butter, dan di masukkan kedalm vakum. Setelah di vakum chicken di simpan kedalam chiller. Saya membersihkan area kerja saya dan mencuci peralatan kotor. Lalu saya membantu teman saya. Pukul 17.05 kami oneline kembali dan di perlihatkan keju parmesan/grana padano. Setelah itu kami langsung general cleaning, setelah semuanya bersih kami one line di depan kitchen dan siap siap untuk pulang dan finish saya sampai ke kos.

Makasih sudah membaca blog saya 😊
Wassalam!










Komentar

Postingan Populer